Apple Digugat karena Layar iPhone 6

Sejumlah pengguna yang kecewa dengan cacat layar pada iPhone 6 dan 6 Plus mengajukan gugatan hukum. Pasalnya, cacat tersebut fatal dan berakibat ponsel jadi tidak berfungsi sama sekali.

Gugatan itu dikategorikan sebagai class action dan diajukan melalui pengadilan federal di San Jose, California.

Tuduhannya adalah, Apple telah melanggar undang-undang perlindungan konsumen di California. Namun tak disebutkan dengan jelas berapa ganti rugi yang diharapkan dari kasus ini.

Cacat yang dimaksud penggugat dikenal dengan istilah “penyakit layar sentuh”. Cirinya berupa sebuah garis abu-abu yang berkedip di bagian atas layar dan membuat iPhone 6 dan 6 Plus sama sekali tak bisa dipakai.

Di dalam formulir pengajuan gugatan disebutkan bahwa Apple sebenarnya telah mengetahui cacat yang dimaksud, namun menolak untuk memperbaikinya.

Penggugat juga menyatakan bahwa masalah tersebut berhubungan dengan keputusan Apple untuk menghilangkan lempengan logam pelindung yang mestinya diselipkan di bawah layar. Lapisan pelindung seperti ini sempat dipakai pada iPhone 5.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Reuters, Selasa (30/8/2016), penggugat terdiri dari tiga orang, yaitu Todd Cleary dari California, Jun Bai dari Delaware serta Thomas Davidson dari Pennsylvania.

Apple sendiri belum mengeluarkan komentar apapun terkait gugatan hukum ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s