Saldo “Go-Pay” Pelanggan “Go-Jek” Menghilang

Pagi ini, Selasa (30/8/2016), linimasa Twitter dibanjiri pengguna yang mengeluhkan layanan Go-Pay. Dompet digital pada aplikasi Go-Jek tersebut dikeluhkan bermasalah.

Pasalnya, beberapa pengguna mengaku saldo Go-Pay mereka tiba-tiba ludes tanpa ada pemakaian untuk layanan transportasi atau layanan lainnya. Keluhan di linimasa sudah dimulai sejak pukul 06.30 WIB.

Follow
alle @aralle
Yang saldo GoPay @gojekindonesia pagi ini jadi Rp0 ngacung!!!
Ntar dikasih bonus free ride

*yakeles paling jg cuma blg maaf*
6:53 AM – 30 Aug 2016
7 7 Retweets 1 1 like
Follow
satRIO wahyudi @xatskee
Halo @gojekindonesia, pagi ini saya & istri kaget saldo gopay kami tiba2 Rp. 0. Pdhl kedua akun kami msh ada saldo harusnya. Bgmn ini?
6:51 AM – 30 Aug 2016
1 1 Retweet 1 1 like
Follow
Gerard Sebastian @gerrygerard
What now.. Kemarin ga dpt driver. Hari ini saldo gopay mendadak jadi 0 pdhl mestinya masih ada. Standing applause to @gojekindonesia
6:08 AM – 30 Aug 2016
1 1 Retweet likes
Tanggapan Go-Jek

Perwakilan Go-Jek mengatakan gangguan yang dialami pengguna pagi ini disebabkan karena Go-Jek sedang melakukan perawatan dan upgrade sistem. Menurut mereka, prosedur itu memang rutin dilakukan secara berkala oleh layanan ride-sharing tersebut.

“Sekarang semua sudah berjalan normal dan tidak ada gangguan,” kata perwakilan Go-Jek tersebut.

30 Aug
Kartika Santi S @fseventh
@gojekindonesia woi! Apa apaan sih ni gojek. Saldo gopay saya yg 96000 hilang hari ini jadi 0. Apa ada masalah atau gimana?
Follow
GO-JEK ✔ @gojekindonesia
@fseventh Hai Krtika, saat ini sistem kami sedang dalam pengembangan dan tim sedang berupaya utk kembali normal secepatnya. Thanks ^Ded
5:57 AM – 30 Aug 2016
Retweets likes
Hal itu dibenarkan beberapa pengguna yang kembali melapor di Twitter bahwa saldo Go-Pay miliknya sudah kembali seperti semula.

Follow
Snapchat: gueamu @gueamu
Oh saldo gopay udah balik lagi?
7:29 AM – 30 Aug 2016
Retweets likes

Ini bukan kali pertama pengguna Go-Jek heboh akibat Go-Pay bermasalah. Pertengahan Juli lalu, data pelanggan Go-Jek sempat bocor dan diperjualbelikan di media sosial.

Salah satu pengguna bernama Sangalian Jato mengaku kredit di Go-Pay miliknya tiba-tiba menyentuh angka Rp 0. Padahal seharusnya saldonya masih banyak karena baru saja diisi ulang (top-up) beberapa hari sebelumnya.

Baca: Akun Go-Jek Diduga Dibobol, Kredit Go-Pay Ludes Dipakai Orang Lain

Go-Jek kala itu membantah server miliknya dibobol. Dalam sebuah keterangan resmi, Go-Jek mengatakan akun-akun yang banyak dijual di media sosial itu diambil dari layanan online lain di luar Go-Jek, yang memiliki protokol dan sistem keamanan yang pernah diretas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s