Main Solitaire dan Tic-Tac-Toe Langsung di Mesin Pencarian Google

Anda kini bisa bermain game klasik Solitaire atau Tic-Tac-Toe langsung di laman pencarian Google. Cukup telusuri salah satu dari dua kata kunci permainan tersebut, Google akan menghadirkan arena permainan sebagai hasilnya.

Anda tak perlu lagi membuka aplikasi Solitaire atau Tic-Tac-Toe secara terpisah, sebagaimana dilaporkan The Verge dan dihimpun KompasTekno, Senin (29/8/2016).

Kapan dan di mana saja merasa jenuh, Anda bisa bermain melalui Google di peramban mobile atau PC. Ini juga bisa dijadikan “pelarian sementara” ketika Anda sedang sibuk meriset data tertentu lewat mesin pencari Google.

Cara untuk memulai permainan sangat mudah. Anda hanya perlu mengetik kata “Solitaire” atau “Tic Tac Toe” dalam kotak pencarian, arena permainan bakal langsung terbuka.

Khusus untuk Solitaire, arena permainan baru akan muncul ketika pengguna mencari di Google.com atau mengubah hasil penelusuran ke bahasa Inggris. Hal tersebut berlaku di PC maupun mobile.

Solitaire dan Tic-Tac-Toe di mesin pencari Google mengizinkan Anda untuk memilih tingkat kesulitan permainan. Khusus untuk Tic-Tac-Toe, Anda bisa melawan pemain lainnya yang berdekatan dengan Anda. Hanya saja, permainan multiplayer bisa dilakukan dalam satu layar saja.

Google mengatakan permainan Solitaire adalah salah satu yang paling banyak dicari pada kolom penelusuran. Tak kurang dari 2,7 juta pencarian soal game kartu itu dilayani Google tiap bulannya.

Tic-Tac-Toe pun tak kalah. Sekitar 165.000 pencarian soal game silang dan bulat itu diakomodir oleh Google setiap bulan.

Ini bukan kali pertama Google meluncurkan game pada laman penelusuran. Sebelumnya, Google juga pernah menggelar game Pacman pada 2010 dan game rubik pada 2014.

Google juga beberapa saat lalu melengkapi mesin pencarinya dengan kemampuan mengeluarkan audio binatang. Cukup tulis “what does a cat (atau jenis binatang lainnya) sound like”, Google akan mendengarkan ke pengguna suara itu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s